Lowongan Kerja Online

Sabtu, 13 Juni 2015

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dengan Modal Kecil

Posted at  08.32 - by Unknown 0

Masterz Seo | Ide - ide Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dengan Modal Kecil yang mudah di jalankan ~ Selain bekerja di kantor atau di perusahaan ada banyak orang yang sambil bekerja juga mengurus bisnis sampingan. Bisnis sampingan adalah bisnis yang dikerjakan di sela-sela waktu kosong yang biasanya tidak terpakai digunakan untuk membuat usaha menambah pengahasilan.
Kebutuhan ekonomi dan gaya hidup dari tahun ke tahun semakin meningkat, tidak ada salahnya jika anda yang saat ini menginginkan mengelola sebuah bisnis sampingan ada baiknya anda mengetahui bisnis yang ingin anda mulai dan peluang bersaing di pasaran agar pendapatan dan usaha anda bisa berjalan terus.

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Dengan Modal Kecil

Berikut gambaran dan analisis peluang usaha sampingan rumahan dengan modal kecil yang berkelanjutan dan disesuaikan dengan waktu luang anda.

1. Usaha sampingan membuat kerajinan tangan

    Membuat kerajinan tangan membutuhkan waktu senggang dan ide kreatif. Cocok untuk anda yang selalu berpikir untuk merancang sebuah barang yang memiliki guna dan tampilan unik. Saat ini peluang usaha ini mendapatkan apresiasi yang besar di pasaran karena peminatnya mencakup  dari segmen menengah kebawah hingga segmen menengah keatas. Contoh-contoh barang kerajinan yang terus berkembang saat ini meliputi hobi,aksesoris serta kebutuhan furniture perabotan rumah tangga. Perhatian utama di bisnis sampingan ini hanya tertuju pada detail dan jumlah yang dihasilkan,jadi bisa dikerjakan sesuai kemampuan anda
Jenis barang kerajinan tangan dan peluang bisnis yang bisa dikerjakan dirumah seperti, membuat tas,membuat sepatu dan produk-produk aksesoris lebih disukai kaum wanita dan anak-anak muda
barang buatan anda usahakan sekreatif mungkin dan bisa digunakan di setiap acara atau mengkhususkan segmen pasar dari barang yang ingin anda buat terlebih dahulu. Peluang besar pasar yang menginginkan produk untuk wanita mengikuti trend remaja atau gaya para sosialita yang sekarang komunitasnya semakin banyak. Anda bisa menjual produk anda lewat internet atau bazar yang sering diadakan di sekitar anda. Sedangkan untuk para pria mereka lebih menyukai kerajinan yang ada kaitannya dengan hobi mereka,seperti kerajinan membuat sangkar burung,membuat stik memancing dan alat musik.

2. Peluang usaha sampingan dengan berternak dan berkebun.

    Bagi anda yang suka memelihara hewan dan bertanam. Bisnis untuk beternak dan berkebun secara modern bisa menjadi pilihan, komoditas yang dipilih usahakan sesuai dengan ruang yang anda miliki jangan sampai terlalu banyak ruang yang dibutuhkan dan hasil jualnya tidak memadai. Saran untuk memulai bisnis sampingan ini baiknya didasari dari hobi yang biasa anda lakukan seperti, memelihara burung berkicau, memelihara ikan hias dan bahkan beternak hewan yang bisa untuk pakan hewan lainnya seperti ternak Kroto atau pun ternak Jangkrik. Usaha beternak jangkrik, ulat hongkong, tikus putih bisa dijadikan pilihan untuk mendapat penghasilan lebih. Sayur mayur dari berkebun dengan cara hidroponik bisa menjadi peluang usaha bisnis sampingan. Permintaan pasar untuk produk-produk ini sangat besar baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun tempat makan mewah seperti restoran bahkan bisnis katering pun membutuhkan sayur mayur hidroponik ini. Jenis sayuran yang bisa kita tanam meliputi tanaman selada, baby pokcoy, selada merah,tomat dll.
Penjualan paling mudah untuk bisnis beternak dan berkebun melalui pengenalan dan promosi lewat mulut ke mulut atau dititipkan ke penjual dengan sistem bagi hasil atau borongan.

3. Peluang bisnis sampingan jasa

    Keahlian anda yang miliki meskipun tidak dibutuhkan saat anda bekerja bisa menjadi peluang bisnis sampingan untuk anda. Seperti memperbaiki peralatan elektronika,menjahit,transportasi(antar jemput atau ojek). Usaha-usaha tersebut bisa dikerjakan saat waktu anda senggang kecuali jika sudah mendapatkan order yang mengharuskan jasa anda selesai pada waktunya. jual beli juga bisa dimasukan dalam bisnis sampingan jasa,karena dalam jual beli kita bisa termasuk sebagai distributor dari produsen ke konsumen
Bisnis sampingan jasa lebih diutamakan pada ketepatan kita dalam menyelesaikan tugas atau hasil yang diinginkan.

4. Usaha sampingan rumahan dengan berbisnis online.

   Taukah anda internet bukanlah sekedar tempat mengakses informasi atau mencari hiburan saja seperti facebookan ataupun chatting namun anda juga dapat mencari penghasilan tambahan lewat internet, seperti mengikuti PTC, mengikuti program affiliasi, blogging dan masih banyak lagi yang lainya.
Semenjak terkena PHK dari perusahaan tempat bekerja saya dulu saya hanya mengandalkan dunia internet sebagai tempat lain untuk mencari rezeki, karena mencari pekerjaan sekarang memang cukup susah akhirnya saya mulai menekuni dunia internet dan Alhamdulilah masih berjalan lancar hingga saat ini.
Untuk sukses menjalankan sebuah bisnis online memang tidak mudah, diperlukan suatu pembelajaran yang menurut saya tidak sebentar. Jangan berharap banyak jika anda seorang pemula yang baru mengenal bisnis online.
Jika anda tertarik ingin mencoba-coba peluang usaha sampingan dari internet cari bisnis online yang kiranya mudah dikerjakan dan tidak beresiko. Silakan baca panduannya pada artikel ini :  Cara Mendapatkan uang dari Internet
   Pada artikel tersebut telah saya tuliskan beberapa cara menghasilkan uang dari internet secara gratis dan tentunya sangat saya rekomendasikan buat anda yang baru mengenal bisnis online.

    Setelah anda membaca dan memahami uraian saya diatas, anda bisa mulai memilih jenis peluang usaha sampingan rumahan sesuai dengan keinginan dan waktu yang anda miliki. Mungkin dengan anda membuat bisnis sampingan anda bisa membuat usaha baru bahkan bisa menjadi usaha utama dalam hal pemasukan ekonomi anda.

About the Author

Sekedar Share informasi . Terimakasi sebelumnya kepada semua sumber yang telah memberi inspirasi

0 komentar:

Copyright © 2013 Modal Kecil. by Bloggertheme9 Powered by Blogger.
WP Theme-junkie converted by Blogger template