Lowongan Kerja Online

Jumat, 05 September 2014

Cara Promosi yang Efektif dan Efisien dan GRATIS

Posted at  16.12 - by Unknown 1


Banyak sekali cara promosi yang telah saya coba Ada yang berhasil, banyak juga yang gagal. Paling tidak semuanya jadi pelajaran.. :D. Berikut saya akan sedikit share Cara Promosi yang Efektif dan Efisien dan GRATIS berdasarkan pengalaman pribadi

Cara Promosi yang Tidak Efektif dan Efisien

Banner Lewat Blog Lain.

Saya sedikit mengutip data dari blog tetangga (http://joko-setiawan.tripod.com)

Iklan Banner memang salah satu cara beriklan yang populer dan banyak di pergunakan oleh pebisnis Online. Tapi kenyataan membuktikan bahwa Ratio Klik pada sebuah banner paling besar 1: 70, artinya sebuah banner mendapatkan satu kali klik per 70 kali penampilannya.
Jika anda ingin memanfaatkan banner untuk sarana promosi manfaatkan saja Banner Exchange gratis. Jangan membayar untuk menampilkan banner anda di situs lain karena biaya yang Anda keluarkan tidak akan sebanding dengan jumlah klik atau hits kunjungan yang akan anda dapatkan.

Iklan Baris Gratis

Dulu memang sempat popular berjualan lewat situs iklan baris gratis. Tapi sekarang tidak lagi..

Karena sistemnya gratis dan pendaftaran yang tidak ribet, banyak orang-orang berlomba-lomba memasang iklan di situs iklan baris gratis. Hal ini menyebabkan iklan yang Anda pasang cepat hilang tergantikan oleh iklan baru milik orang lain.

Pengunjung yang datang ke situs iklan baris juga adalah para pemasang iklan. Jadi, kemungkinan iklan Anda di klik sangat rendah sekali..

Software iklan baris massal

Saya pernah mencobanya. Percayalah.. memakai software ini kurang menyenangkan. Kecuali Anda menggunakan sofrware yang canggih.

Selain persentase kegagalan yang lumayan besar, dengan koneksi internet yang pas-pasan, sorfware sering kali gak mau jalan.

Toh, iklan kita yang masuk ke situs iklan baris juga belum tentu dibaca orang. Kecuali Anda mau menggunakan teknik ini untuk membangun backlink SEO of Page.

Cara Promosi yang Efektif dan Efisien

Membuat Blog

Dari pada mempromosikan satu per satu setiap bisnis yang anda temui, lebih baik Anda membuat blog sederhana dan memberikan banyak penawaran kepada pengunjung .


Promosi di Social Media

Jika Anda yakin bisnis yang Anda ikuti bagus, baik bahkan hebat, Anda bisa mengajak teman-teman di social media . Misalnya lewat Facebook atau Twitter.

Anda juga mengirim komentar di grup-grup FB dan Fanpage Besar . Saran saya, buatlah akun ke dua jika Anda ingin melakukan promosi yang sangat gencar agar promosi iklan anda tidak mengotor.dinding orang lain :D


Membuka Lapak dan Komentar di Forum

Gak punya Forum yang diikuti? Coba aja join di Kaskus. Selain mudah membuat lapak baru, Anda bisa mengirim komentar di lapak orang dengan meninggalkan jejak ke situs Anda.

Saran saya, usahakan mengirim komentar di halaman pertama. Karena jika komentar Anda masuk ke halaman kedua, kemungkinan dibaca sangat tipis.

Iklan Baris Jaringan

Berbeda dengan iklan baris gratis, iklan baris jaringan menawarkan konsep iklan multilevel. Anda cukup memasukan iklan Anda sekali, dan downline Anda akan menyebarkan iklan anda kepada yang lainnya.

Jadi Anda hanya perlu mengatur iklan satu kali, melakukan sedikit promosi, kemudian iklan akan disebarkan oleh downline Anda bagaikan virus..

Beberapa iklan baris jaringan Gratis bisa Anda coba di sini

Masih banyak teknik promosi lainnya. Seperti promosi lewat Youtube, membangun list building, SEO, , Viral Marketing, dll. Hanya saja, teknik-teknik ini sangat triky dan sedikit kompleks.

Namun Tidak ada salahnya anda mempelajari semuanya.. toh tutorialnya banyak bertebaran di Internet. Gratis.

Semoga informasi Cara Promosi yang Efektif dan Efisien dan GRATIS  ini bermanfaat.

About the Author

Sekedar Share informasi . Terimakasi sebelumnya kepada semua sumber yang telah memberi inspirasi

1 komentar:

  1. artikelnya mantap, dapat membantu saya dalam mempromosikan website saya secara efisien sehingga dapat mendatangkan banyak pengujung...terima kasih...

    BalasHapus

Copyright © 2013 Modal Kecil. by Bloggertheme9 Powered by Blogger.
WP Theme-junkie converted by Blogger template