Lowongan Kerja Online

Kamis, 18 Juni 2015

Cara ternak bebek petelur

Posted at  17.02 - by Unknown 0

Masterz Seo - Cara ternak bebek petelur |  Masakan berbahan dasar bebek memang menjadi idola dikalangan pecinta kuliner. Walaupun daging bebek dikenal sebagai penyebab berbagai penyakit karena kadar kolestrolnya yang sangat tinggi namun tetap saja permintaan telur bebek maupun daging bebek semakin meningkat dari tahun ketahun. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang membudidayakan bebek untuk diambil telurnya maupun dagingnya. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi tips mengenai cara ternak bebek petelur agar menghasilkan telur yang banyak dan berkualitas. Berternak bebek memang merupakan salah satu peluang usaha sampingan rumahan dengan modal kecil selain itu berbisnis bebek petelur sangatlah menjanjikan keuntungannya. Dengan berbekal pengetahuan mengenai budidayanya tentu saja dapat anda sudah berupaya meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Ada banyak yang harus kamu pelajari dari beternak bebek petelur.

Cara ternak bebek petelur

  • Langkah pertama sebelum memulai budidaya bebek ialah menyiapkan kandang..
Agar kesehatan bebek anda terjaga perlu diperhatikan kebersihan kandang. Lakukan pembersihan secara rutin agar bebek terhindar dari berbagai penyakit. Untuk kandang ada beberapa jenis kandang yang harus disiapkan.

1. Siapkan kandang untuk anakan/Box ukuran 1x2m untuk 50 ekor.

2. Kandang Brower untuk bebek usia produktif. Kandang ini digunakan untuk sepasang bebek jantan betina.

3. Kandang layar untuk bebek siap telur.
Anda bisa mengunakan bambu untuk kandang hal ini bertujuan menghemat biaya. Ketiga kandang tersebut harus anda persiapkan terlebih dahulu. jangan lupa juga siapkan gudang untuk penyimpanan pakan dan alat alat yang dibutuhkan.
  • Bibit
Untuk mendapat kan bibit yang berkualitas perlu adanya pemilihan bibit, bisa dari telur tetas atau bisa juga dari indukan.,Jika dari indukan pilih bebek yang bulunya mulus mengkilap tanpa cacat.
  • Makanan
Pemberian pakan menjadi faktor utama kualitas dari telur yang dihasilkan.  Dengan memberi makanan yang bernutrisi tinggi plus konsentrat. Untuk pemberian vitamin campurkan pada makanan atau bisa dengan disuntikkan.

Arttikel pilihan : Cara Budidaya Ikan Lele

   Pembuangan limbah atau kotoran bebek. Hal ini sangat penting karena menyangkut kesehatan bebek peliharaan anda. Jangan tunggu hingga kotoran menumpuk buanglah tiap pagi dan sore. Jika dibutuhkan pergilah ke dinas peternakan terkait untuk mendapatkan penyuluhan yang lebih detail mengenai cara ternak bebek petelur.

About the Author

Sekedar Share informasi . Terimakasi sebelumnya kepada semua sumber yang telah memberi inspirasi

0 komentar:

Copyright © 2013 Modal Kecil. by Bloggertheme9 Powered by Blogger.
WP Theme-junkie converted by Blogger template