Lowongan Kerja Online

Kamis, 07 Mei 2015

Obat Asam Urat Tradisional Alami

Posted at  07.15 - by Unknown 0

Masterz Seo - Obat Asam Urat Tradisional Alami | Dewasa ini asam urat tak hanya menyerang orang tua tetapi juga menyerang usia produktif. Asam urat adalah suatu penyakit yang menyerang daerah persendian yang diakibatkan oleh tingginya zat purin dalam tubuh.  Asam urat bisa terjadi disebabkan karena zat asam yang ada dalam tubuh melebihi ambang batas  sehingga menganggu kinerja ginjal akibatnya asam urat mengkristal dan mengedap pada persendian. Ada batasan minimal dan  maksinal zat asam dalam tubuh. Kadar asam urat normal pria antara 3,5 sampai 7 mg/dl sedangkan wanita antara 2,6 sampai 6 mg/dl. Kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, kurangnya olahraga dan tidak menjaga asupan makanan menjadi penyebab utama. Beraneka ragam masakan yang tersedia sekarang ini menyebabkan banyak pula penyakit yang harus diwaspadai karena makanan. Bagi penderita obesitas besar kemungkinan mengalami yang namanya asam urat.  Alangkah baiknya jika anda diet asupan makanan yang mengandung tinggi zat purin. Sesuaikan kebutuhan energi anda dengan yang anda makan.

Obat Asam Urat Tradisional Alami


     Bagi anda penderita asam urat sebaiknya perbanyak minum air putih sekurang kurangnya 8 gelas perhari. Air putih dapat menghambat mengkristalnya asam urat dalam tubuh dikarenakan air putih berfungsi mengencerkan urin serta makan makanan yang bersifat basah.
  • Buah buahan.
Buah cerry tinggi akan nutrisi dan kalium yang dapat meredakan nyeri saat asam urat kambuh. Buah cerry juga dapat menyeimbngkan darah dan urin sehingga asam urat dapat terbuang, selain itu buah buahan yang lain yang dipercaya sebagai obat asam urat adalah buah lemon, Buah lemon mengandung banyak kalsium karbonat yang berfungsi menetralkan nyeri.
Daun salam juga dapat meredakan nyeri saat asam urat menyerang. Caranya dengan ambil segengam daun salam rebus dengan 2 gelas air sisakan 1 gelas. Minumlah pagi dan sore.
  • Makanan yang boleh dimakan penderita asam urat :
Beberapa makanan yang diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita asam urat adalah Nasi, ubi, singkong, jagung, roti, mie, telur, keju, susu.
  • Makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat :
Untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari beberapa makanan seperti Jeroan, otak, ikan sarden, kornet, kaldu ayam, bebek, durian dan buah alpukat.

Artikel lainya : Cara Mengecilkan Perut buncit Secara Alami

  Bagi anda semua baik penderita asam urat ataupun bukan sebaiknya rajinlah chekup kesehatan kedokter untuk mengetahui kadar asam urat dalam tubuh anda. Demikianlah ulasan singkat tentang obat asam urat tradisional alami yang bisa saya sampaikan.

Tags:
About the Author

Sekedar Share informasi . Terimakasi sebelumnya kepada semua sumber yang telah memberi inspirasi

0 komentar:

Copyright © 2013 Modal Kecil. by Bloggertheme9 Powered by Blogger.
WP Theme-junkie converted by Blogger template